Suara Burung Cabai Gunung Mp3

Suara Burung Cabai Gunung Mp3 – Buat kicaumania yang sedang mencari suara – suara burung cabai gunung Mp3 untuk pancingan, bisa sobat cek Suara Burung Cabai Gunung pancingan dengan format Mp3 yang akan kami bagikan dibawah ini.

 

Burung Cabai Gunung Adalah

Burung cabai gunung atau blood-breasted flowerpecker (Dicaeum sanguinolentum) termasuk keluarga burung cabai-cabaian (Dicaeidae) dari genus Dicaeum.

Burung ini merupakan spesies asli Indonesia, dengan wilayah persebaran meliputi Jawa, Bali, dan Sunda Kecil. Kicaumania di Indonesia sering menyebut burung cabai gunung dengan sebutan kemade.

Burung cabai gunung banyak ditemukan di hutan-hutan di pegunungan lembab, perbukitan, dan pinggiran hutan dengan rentang ketinggian 800 – 2.400 meter dari permukaan laut (dpl).

Burung ini pemakan nektar, pollen, buah-buahan, dan serangga kecil terutama larva serangga dan laba-laba kecil.

 

Perbedaan Burung Cabai Gunung Jantan dan Betina

Burung cabai gunung memiliki postur tubuh berukuran sangat kecil (8 cm). Semua tubuhnya ditumbuhi bulu yang berwarna-warni. Burung jantan mudah dibedakan dari burung betina.

Burung cabai gunung jantan: Tubuh bagian atas biru tua. Perut dan tenggorokan kuning tua. Dada merah padam dibatasi garis hitam yang tidak rapi.

Burung cabai gunung betina: Tubuh bagian atas coklat zaitun buram. Tunggir merah padam. Tubuh bagian bawah kuning tua bercoret abu-abu zaitun. Iris biru atau coklat, paruh hitam, kaki abu-abu tua.

Burung betina suka terbang di antara puncak pohon, terutama pada benalu. Telurnya berwarna putih dengan jumlah 1-2 butir.

 

Suara Burung Cabai Gunung Mp3

Berikut adalah Suara Burung Cabai Gunung Mp3

 

Penutup

Itulah sedikit contoh suara burung cabai gunung Mp3. Semoga bisa bermanfaat dan membantu pemasteran atau pancingan burung anda.

Check Also

Suara Burung Tangkar Cetrong Mp3

Suara Burung Tangkar Cetrong Mp3 – Buat kicaumania yang sedang mencari suara–suara burung tangkar cetrong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.